Icône d'Elisabeth de la Trinité - Carmel de HarissaO Allahku, Tritunggal Mahakudus, yang kusembah, tolonglah aku melupakan diriku semata-mata, Supaya aku menetap dalamMu, hening dan diam Seakan-akan aku sudah berada dalam keabadian. Tak suatupun boleh mengganggu ketenteramanku. Tak suatupun boleh menjauhkan aku dariMu. O Allahku yang tak pernah berubah. Tetapi hendaknya setiap saat membawa aku lebih dalam kelubuk misteriMu. Ciptakanlah dalam batinku suasana sunyi dan tenteram, jadikanlah is surgaMu, kediaman kesayanganMu, dimana Kau sempat beristirahat. Semoga tak pemah kutinggalkan Engkau sendirian di sana, meléinkan hadir sungguh, sadar dalam iman, sembah sujud semata-mata, seutuhnya pasrah kepada daya ciptaMu.

O Kristus Kekasihku, tersalib karena cinta, kurindu jadi pengantin hatiMu, menghiasiMu dengan kemuliaan, mencintaiMu... sampai aku mati karenanya. Namun kusadari bahwa aku tak berdaya dan kumohon padaMu : dandanilah aku dengan diriMu sendiri, jiwaku hanya erarah padaMu, resapilah aku, sergaplah aku, berjayalah dalam aku. Maka hidupku hanya tinggal pancaran hidupMu saja. Datanglah sebagai penyembah, Sebagai Pendamai, sebagai Penebus.

O Sabda Abadi, Sabda dari Allahku, hidupku akan kulalui sambil mendengarkan Dikau, menjadi sangat patuh untuk belajar segala sesuatu dariMu, Menembus setiap kepekatan malam, setiap kekosongan, segala rasa tak berdaya, senantiasa kupandang Dikau, menetap dalam terangMu yang cerah.

O Surya yang kukasihi, hendaknya tak pernah lagi aku dapat pergi meninggalkan lingkaran cahayaMu O Api yang melebur, Roh cinta kasih, naungilah aku agar supaya seakan-akan Sang Sabda dapat dilahirkan lagi di dalam diriku. Biarlah aku menjadi manusia baru bagi Dia, dimana Dia dapat mengulangi lagi segenap misteri hidupNya. Dan Engkau, ya Bapa, tiliklah mahklukMu yang papa dan hina ini. Sclimutilah dia dengan bayanganMu. Pandanglah dalam dirinya hanya kekasihMu saja, yang berkenan kepadaMu.

O Tritunggal Mahakudus, seluruh milikku kebahagiaanku, Penyendiri yang tak terhingga, Engkau tak terbatas, aku terlebur didalamMu. Kuserahkan diriku padaMu selaku suatu mangsa. Bersembunyilah dalam lubuk hatiku. Supaya akupun dapat bersembunyi didalamMu. Menantikan saat aku diperkenankan melihat terangMu lubuk kemuliaanMu yang tak berhingga.